Widget HTML #1

Beberapa Tips Dari Google Untuk Membuat Situs Bisnis




Teknogadgetbaru, Jakarta: - Memasarkan produk secara online diyakini mampu mendorong bisnis. Ini karena jangkauannya yang luas. Situs Internet serta aplikasi mobile yang ditanamkan di gawai kini menjadi pilihan. Namun, dibutuhkan kejelian dalam merancangnya. 

Google memberikan sejumlah tip untuk merancang situs internet dan aplikasi mobile. "Inti dari pemasaran online adalah meningkatkan kesadaran konsumen akan bisnis yang kita jalankan," ujar Industry Head Google Indonesia, Hengky Prihatna, di Jakarta, Rabu, 1 April 2015.

Hengky mengatakan, pebisnis dapat memulainya dengan merancang situs Internet. Kemudian dilanjutkan dengan membangun aplikasi mobile. Ini berkaitan dengan hal yang bersifat teknis.

Tip pertama adalah memastikan situs atau aplikasi dapat didukung oleh berbagai perangkat dan sistem operasi. Alasannya, bisa jadi pengguna masing-masing perangkat atau platform memiliki kebiasaan yang berbeda. "Sehingga harus bisa mewakili kebutuhan semua orang," kata Hengky.

Kedua, strategi pemisahan antara konsep situs Internet dengan aplikasi mobile. Situs Internet dapat menonjolkan sisi komersial yang menampilkan berbagai informasi tentang produk yang dijual. Sedangkan aplikasi mobile dapat berfungsi sebagai media yang lebih simpel bagi konsumen dalam membeli barang.

Ketiga, pastikan visibilitas dan daya tarik bagi pengguna. Kedua hal ini dapat ditentukan melalui tautan atau nama yang spesifik agar mudah ditemukan di mesin pencari. Selanjutnya adalah fasilitas untuk menavigasikan menu-menu pada situs dan aplikasi. Hengky mencontohkan, penentuan letak pilihan menu merupakan hal yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengakses situs dan aplikasi.

Tip yang keempat adalah meningkatkan konversi pembelian barang. Cara ini terdiri dari menyediakan pilihan untuk membeli produk, misalnya terhubung ke aplikasi pembayaran atau menu untuk berinteraksi dengan administrator.

Jika seluruh tip sudah diterapkan, penjual hendaknya melakukan evaluasi. "Ini untuk mengetahui apakah ekseskusi tersebut berhasil atau tidak," kata Hengky. 

Adapun Co-Founder dan Commercial Director Tiket.com, Dimas Surya Yaputra mengatakan, situs internet dan aplikasi mobile sangat penting untuk mengembangkan bisnis. "Perannya untuk mempertahankan pasar sekligus menarik pasar baru," ujar Dimas, di tempat yang sama.

Dia mengatakan, keberadaan aplikasi mobile sangat menentukan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat. Saat ini, trafik akses Internet mobile terhadap Tiket.com sudah mencapai 40 persen. 

Trafik tersebut rupanya juga mendorong tingkat transaksi. Dimas enggan memerinci berapa persentase kenaikannya. Dia melanjutkan, transaksi terbanyak masih berasal dari situs Internet. "Jumlahnya kini hampir seimbang antara transaksi dari situs dengan aplikasi mobile," kata Dimas.


Admin Terimakasih sudah berkunjung bestie! Semoga suka dengan tulisan aku ya bestie! Kunjungi Media Visual buat nyari yang asik. Vega Info Keuangan yang menarik. Konveksi Seragam yang murah meriah. Metryan si paling gasik. Goblin TV buat nonton streaming. PP TV Bola buat nonton streaming bola. Layanan Aqiqah memberikan layanan terbaik buat aqiqah. BebasInfo.id buat nyari berita asik.

Post a Comment for "Beberapa Tips Dari Google Untuk Membuat Situs Bisnis"