Widget HTML #1

Cara Melihat Hasil Pengisian Data Anak || Sinkronisasi Data DAPODIK PAUD

Kali ini ane Mau berbagi tutorial mengenai cara cek data anak di manajemen Dapodik PAUD apakah sudah singkron atau belum? nah pengisian data anak atau biasa di sebut pengisian Dapodik, EMIS atau sejenis nya biasanya dilakukan pada awal semester 1 dan 2, di dalam nya terdapat data anak, PTK, Lembaga, Sarpas, Rombongan Belajar (Rombel) ataupun Lulusan dari PAUD tersebut.

Pengisian Dapodik Online dilakukan di Web resmi ya yaitu paud-dikmas.kemdikbud  dan sebelum melakukan pengecekan data diharapkan bunda-bunda semuanya melakukan pengisian Data anak terlebih dahulu di web yang barusan di tautkan. ok langsung saja ke tutorial cara pengecekan sinkronisasi data Dapodik PAUD :

  1. Pastikan Bunda telah melakukan Pengisian data di paud-dikmas.kemdikbud
  2. Setelah melakukan pengisian, biasanya tidak akan langsung terdaftar SUDAH mengisi dan biasanya kita harus menunggu 1-2 hari untuk bisa melihat hasilnya di MANAJEMEN DAPODIK PAUD.
  3. Untuk Melihat Data yang sudah Sinkron atau belum, Bunda masuk ke Web manajemen.paud-dikmas.kemdikbud

Setelah masuk ke web tersebut nanti akan ada pilihan seperti pada gambar di bawah ini :

  • Seperti yang terlihat pada gambar di atas, dalam lingkaran berwarna Kuning kita pilih PAUD & DIKMAS Kemudian Pilih Lokasi PAUD yang mau di cek contohnya : Prov. Jawa Barat > Kab. Garut > Kec. Cisurupan
  • Setelah melakukan langkah ke 5 di atas, Bunda bisa melihat Nama-Nama PAUD di Daerah yang di tentukan, Sebagai Contoh lihat Pada gambar di bawah ini :

  • Perhatikan Gambar di atas, No 1 menunjukan Status Pengisian data. No 2 di gunakan Untuk mencari nama PAUD, jadi Bunda tinggal tuliskan nama Paud Bunda dan nanti akan muncul nama PAUD beserta Informasi pengisian nya,,

  • Setelah Langkah-langkah di atas di ikuti, maka bunda akan menemukan informasi pengisian Data Dapodik Paud Bunda. dan akan terlihat apakan sudah singkron atau belum.
  • Nah tutorial di atas Menunjukan cara pengecekan data Dapodik apakah sudah sinkron atau belum, dan di harapkan dalam pengisian data dapodiknya dilakukan secara baik dan benar, kemudian untuk data anak di harapkan jangan ada yang duplikat (Ganda) dan jangan ada data siluman (data palsu). semuanya harus di isi dengan baik dan benar.

    Okk Terima kasih semoga bermanfaat, dan jikalau ada kekeliruan atau kesalahan mohon di koreksi agar supaya kita bisa Belajar Bersama .. MARI BELAJAR !!

    Mang Aip
    Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

    Post a Comment for "Cara Melihat Hasil Pengisian Data Anak || Sinkronisasi Data DAPODIK PAUD "