Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Bandwidth di AP Indoor Menggunakan TP-Link Wr840

Cara mengatur Bandwidth di AP indoor menggunakan TP-Link Wr840 ? oK begini caranya .....

Untuk mengatur Bandwidth atau bisa disebut juga tigkat maksimum dalam transfer data, kita memerlukan beberapa langkah sebagai berikut :

  1. Masuk local host router tp-link wr840 seperti biasa dengan default ip 192.168.0.1 ataupun dengan mengetikan url “tplinkwifi.net” di web browser.

  • Langsung saja, masuk ke tab “ Bandwidth Control “ karena tujuan kita akan melimit bandwidth router tp-link wr840 kita.
  • Nah cukup sederhana dan gampang kan? Mengatur bandwidth memang penting dalam ranah internet Wifi dan saya rasa Kalian perlu mencoba hal ini juga. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

    Mari Kita Belajar Bersama !! jika ada yang kurang jelas silahkan tanyakan di kolom komentar ... Oh ya, Terima kasih atas kunjungannya yah teman-teman:)

    Sesuiaikan saja yang kalian butuhkan dan seberapa besar bandwidth yang kalian ingin dapatkan, misal saya akan menggunakan minbandwidth 512kbps/2mbps dan maxbandwidth 1mbps/3mbps. Maka client yang ber ip 192.168.0.2 sampai 192.168.0.10 akan mendapatkan bandwidth yang baru kita tentukan.

     “ Egress  max bandwidth = maximum upload, ingress max minbandwidth = max download “

    “ Egress  min bandwidth = minimal upload, ingress min minbandwidth = minimal download “

    “ port Range = sesuaikan dengan port game atau medsos  atau tidak diisi=rata) “

    “ Ip Range = 192.168.0.2-192.168.0.10 (dari ip …. Sampai….)

    Kemudian tambah rule baru “ Add new “

    Nahh sampai disini kita sudah bisa membatasi client seluruhnya. Namun, jika ingin lebih akurat kita bisa menggunakan filter/ip untuk membagi bandwidth

    Disini adalah pembatasan seberapa besar bandwidth yang akan masuk ke router tp-link wr840n milik kita sepenuhnya, jadi isikan sesuai bandwidth yang akan kalian berikan dari server ke tplink wr840N misal “Egress = 1536Kbps dan Ingress = 5120Kbps” atau samadengan “ upload 1,5Mbps dan download 5Mbps”. Ini adalah bandwidth keseluruhan yang akan diterima oleh tplink wr840n dari server untuk client.

     Untuk “ Egress Bandwidth = Upload “ dan “ Ingress Bandwidth = Download “ disini menggunakan kbps yang artinya “ 1 Mbps = 1024 Kbps “

    Disini kita harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur bandwidth controlnya dengan mencentang “ enable bandwidth control “

    Mang Aip
    Mang Aip Saya hanya seorang blogger biasa. Owner dari: Mangaip Blog, Plaza Obat, Contoh Surat, Corensic. Influencer, affiliate of JSSOR, Forum Lenovo, Netvibes, IMDB, Quibblo

    Post a Comment for "Cara Mengatur Bandwidth di AP Indoor Menggunakan TP-Link Wr840"

    Berlangganan via Email