Widget HTML #1

Cara Mengisi Data Anak Di Dapodik Online || Pengisian data Peserta didik | Dapodik Online Tutorial

Pengisian data anak di Dapodi Online sebenernya sama saja dengan pengisian yang Offline (dulu pernah nyoba di tahun 2016 kalau gk salah), namun yang membedakannya adalah jikalau Dapodik Online harus di isi dengan menggunakan data internet (koneksi Internet) sedangkan yang Offline hanya menggunakan Koneksi Internet dikala mensinkron kan nya saja. Dapodik Online di isi di web resmi nya yakni Dapodik Online yang kemudian akan sinkron otomatis setelah melakukan semua pengisian data yang di perlukan.

Ok Kali ini aku mau membuatkan pengalaman waktu melakukan Pengisian data Anak pada Dapodik Online, kita lihat lankah-langkahnya :

  1. Masuk ke Dapodik Online dan kemudian Pilih Dapodik Online
  2. Login Dengan Menggunakan Email dan Password (setiap lembaga PAUD memiliki Email dan Password Dapodik nya masing-masing)
  3. Kemudian akan muncul halaman berikut dan Pilih PESERTA DIDIK

  4. Setelah memilih PESERTA DIDIK, maka akan tampil halaman data anak dan disana ada tombol "Peserta Didik Baru", Silahkan Klik tombol "Peserta Didik Baru" seperti pada Gambar berikut :

  5. Setelah melakukan Langkah ke 4 di atas, kita akan masuk kebagian pengisian data anak :

    Pengisian data anak di sesuaikan dengan identitas asli anak tersebut, dari mulai nama, jenis kelamin. Tempat tanggal Lahir, Agama, Kewarganegaraan, alamat dan yang lainnya..

Penjelasan: Dibagian pengisian data seperti pada gambar di atas, Tanda (*) merupakan tanda jikalau kolom tersebut WAJIB di isi.

  • Setelah semuanya di isi, Klik Tombol SIMPAN di bagian bawah

  • Setelah Melakukan Pengisian, kita masuk ke DATA PERIODIK ANAK kemudian Pilih Ubah data Periodik seperti gambar di bawah ini :

    dibagian ini kita mengisi data periodik anak seperti tinggi badan, Berat Badan dan Jarak rumah ke sekolah.

  • Nah,, setelah langkah-lankah di atas di ikuti maka kita telah melakukan pengisian data anak, dan ulangi langkah-langkah di atas untuk Siswa/i lainnya.
  • Dalam pengisian data anak harus dilakukan dengan baik dan benar, jangan sampai ada data anak yang duplikat atau ganda, serta jangan sampai ada data anak yang palsu karna hal tersebut bisa menjadi masalah di kemudian hari. isilah data tersebut dengan baik dan benar serta utamakan kejujuran dalam setiap hal.

    Ok terima kasih dan semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, mari kita belajar bersama untuk itu sampaikan saran teman-teman semuanya di kolom komentar agar kita semua bisa berdiskusi tanpa berdebat :)

    Mang Aip
    Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

    Post a Comment for "Cara Mengisi Data Anak Di Dapodik Online || Pengisian data Peserta didik | Dapodik Online Tutorial"