Widget HTML #1

Cara Mudah Membuat CV (curriculum vitae) || CV Keren dan kekinian di Ms Word

CV (curriculum vitae) atau biasa dianggap dengan daftar riwayat hayati umumnya digunakan untuk keperluan melamar pekerjaan yg pada dalamnya terdapat identitas diri, pengalaman kerja, Hobby, Keahlian, riwayat pendidikan, interaksi dan pelengkap lainnya, seluruh isi yg masih ada pada CV tadi mesti mudah & enak dalam baca agar supaya pihak perusahaan atau yang mendapat CV tersebut bisa nyaman dengan CV yang kita buat. Sebenarnya untuk CV sanggup dibeli dalam FotoCopyan atau toko kitab terdekat namun umumnya itu hanya sebatas kertas dan tidak terdapat desain atau keunikan lainnya.

Kali ini ane mau membuatkan cara buat menciptakan CV yang baik

OK langsung aja ke tutorial cara membuat CV nya :

1. Buka Ms Word 2013 ( kalau belum punya download dulu, banyak di google hhe)

2. Pilih Template Blue grey resume, bisa di lihat di bawah ini :

kemmudian Create dokument dan kita akan masuk ke halaman kerja nya ...

3. Setelah masuk ke halaman kerja, kita akan langsung di hadapkan dengan template yang pas untuk CV dan kita hanya perlu mengisinya saja.

Seperti pada gambar di atas, format nya sudah ada dan kita hanya tinggal mengganti nya saja dengan identitas diri, kemudian semua yang berkenaan dengan diri kita sendiri. untuk penjelasannya kita mulai :

No 1 : Merupakan Foto pemilik CV,  jadi masukan Foto anda dan usaha kan foto nya itu sedang tersenyum atau seperti pada gambar di atas, kenapa? ane pernah ikut seminar dan salah satu pembicara nya mengatakan jikalau foto itu sangat berpengaruh dalam pembuatan CV, contohnya jikalau kita pasang Foto yang serem dan terlalau serius itu akan di anggap kalau kita itu pribadi yang tidak bisa di ajak kompromi atau susah di ajak kerja sama (itu ane denger pas seminar).

No 2. : Isi dengan nama Anda dan di bawah nya sertakan Pekerjaan atau keahlian anda (tapi, keahlian disini merupakan keahlian yang sesungguhnya contohnya Programmer)

No 3 : Isi dengan Profil anda, contohnya seperti Cerita dari pekerjaan dan keseharian kemudian bisa juga di isi dengan pengalaman yang mengesankan. yahhhh itu terserah dah yang penting itu memiliki profil pasti tentang diri anda aja gth hhe

No 4 : Education, isi dengan Riwayat pendidikan anda dan kalau bisa dari awal sekolah sampai akhir (dari TK sampai lulus Kuliah) dan di sertakan dengan jelas, karna mungkin untuk sekarang nama sekolah ataupun jurusan DLL itu sangat berpengaruh ketika wawancara atau dalam mencari kerja, apalagi untuk sekolah atau perguruan tinggi yang memiliki akreditasi tinggi, mungkin itu akan di pertimbangkan dengan baik.

No 5 : Contact, Isi dengan kontak anda contohnya NO HP, Telephone, E-Mail, kemudian apapun yang bisa dijadikan alat untuk menghubungi anda ( kalian juga tau lah gk usah di jelasin panjang lebar hhe )

No 6 : Work Experience, nah ini adalah pengalaman kerja kalian... pokonya semua pengalaman kerja masukin aja wkwk apa lagi kalau kalian pernah bekerja di perusahaan yang besar dan memiliki nama yang baik. wahh kayanya itu bakalan di pertimbangkan dengan sangat baik.

No 7 : Hobby, yah kalau ini isi dengan hobby kalian saja.. mau mancing, baca buku, selancar, traveling atau apapun itu isikan dan tentunya harus hobby kalian sendiri (jangan ngarang).

No 8 : SKILLS, nah ini adalah skill anda-anda semua.... masukin dan jangan ngarang, sesuaikan dengan kemampuan kalian contohnya kalau kalian jago dalam desain grafis yah tulis disana desain grafis, Pokonya jangan ngarang soalnya ini akan di lihat dan akan di sesuaikan dengan pekerjaan anda-anda semua nantinya ... yahhh pasti paham lah kan?

Nah, itu merupakan cara membuat CV dengan mudah dan tentunya keren dan keinian .. aplikasi yang digunakan seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, nama aplikasi ini adalah Ms.Word 2013 dan bisa di download di google banyak lah... ok terima kasih dan semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya bagi mereka yang belum tau tentang cara membuat CV dengan baik dan benar, kemudian bagi teman-teman yang telah jago dalam hal ini silahkan berikan sarannya di kolom komentar agar supaya kita bisa belajar bersama.

Mari Belajar Bersama !!!!!

Wassalamuallaikum Wr.Wb

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Cara Mudah Membuat CV (curriculum vitae) || CV Keren dan kekinian di Ms Word"