Widget HTML #1

Cara Mudah Mendapatkan Alamat IP WIFI || Mengatasi Masalah "Mendapatkan IP ....." pada hotspot?

 Cara Mengatasi Masalah Client Wifi Voucheran yg tidak mampu terkoneksi ke jaringan wifi

    Untuk saat ini Wifi sedang ramai-ramai nya dalam perbincangkan, Seperti yang kita ketahui bahwa Wifi telah menjadi kebutuhan buat kebanyakan orang berdasarkan berbagai kalangan (selain Kuota internet). Dari mulai game sampai tugas-tugas & bahkan buat bekerja pun kini sudah menggunakan fasilitas internet, Untuk itu Internet sangat diharapkan terutama Wifi yang dipakai Untuk Usaha Voucheran atau Voucheran buat Pribadi (menjadi pembatasan penggunaan internet).

     Ada beberapa Kendala dalam melakukan usaha Vocer Internet (Wifi), Salah satunya adalah Client Wifi yang tidak terkoneksi ke jaringan, Untuk Itu saya mau berbagi pengalaman dalam mengatasi masalah ini. Mengatasi masalah Client Wifi Vocheran yang tidak bisa terkoneksi ke jaringan Wifi karena statusnya "Mendapatkan IP....." Beberapa hal ini bisa kita coba untuk menyelesaikan masalahnya, disini saya menggunakan AP ZTE F609 V3, Tapi pada dasarnya Semua AP Indoor sama dalam Konfigurasinya ... Ok Kita langsung ke Caranya :

  1. Cek apakah di Server hotspot mikrotik sudah menggunakan "dhcp server", ini bertujuan agar client menggunakan IP dari Mikrotik.

  • Kemudian cek dhcp dari access point yang kita gunakan, Karena kalau dhcp AP yang kita gunakan aktif maka client akan bingung menyewa IP yang mana yang nantinya akan menjadi "mendapatkan IP...." itu dikarenakan client tidak mendapatkan alamat IP.

  • Apabila Kita menggunakan Kabel LAN sebagai media penghantar internetnya, cek pada bagian LAN Dhcp Port service nya, Gunakan Default agar port nya bisa digunakan untuk internet dan akan berjalan secara dinamis sesuai yang kita coloka ke port nya.
  •     Nah Cara di atas merupakan beberapa langkah dan cara dalam mengatasi masalah client wifi voucheran yang tidak terkoneksi ke jaringan, Mungkin masih ada cara-cara yang lebih mudah namun saya menggunakan cara di atas untuk mengatasi masalah ini.

         Untuk teman-teman yang memiliki cara yang lebih mudah atau jikalau ada yang mau di tanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar dan mari kita belajar bersama untuk menambah wawasan mengenai Ilmu komputer dan Jaringan.

    Kita bertemu lagi di Artikel berikut nya :D hhhe

    Untuk Berdiskusi kita gunakan kolom komentar saja yah teman-teman :)

    Ok terima kasih atas kunjungan nya dan mari kita belajar bersama :)

    Mang Aip
    Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

    Post a Comment for "Cara Mudah Mendapatkan Alamat IP WIFI || Mengatasi Masalah "Mendapatkan IP ....." pada hotspot?"