Widget HTML #1

Cara Mengatasi Touchpad Laptop Error || Kursor Gerak Sendiri dan Ngelag

Kali ini saya mau berbagi informasi dan pengalaman mengenai laptop yang error dan Kursor gerak sendiri kebagian atas dan Lag beberapa kali, Kejadian ini di alami oleh eman saya dan kebetulan saya sendiri yang memperbaiki laptop tersebut. Ok Berikut merupakan beberapa cara dan tips :

Cek Apakah Windows 10 nya terupdate atau belum di update

Jadi di laptop teman saya yang kemarin itu Windows nya belum di update ke versi terbaru karna biasanya Windows 10 itu selalu minta untuk di update (jika sudah waktunya), Nah setelah itu saya update dan Error Itu Hilang.

Update Anti Virus

Anti Virus harus di Update, Saran saya sih Gk perlu pake Anti virus tambahan cukup  menggunakan Windows Defender aja namun harus terus di update. Karna Sepengalaman saya Nambah Anti Virus hanya membebani Laptop dan terkadang jadi lemot, Itu Terbukti karna saya juga tidak menggunakan Anti Virus Tambahan dan hanya menggunakan Windows Defender untuk menangani virus.... Laptop Aman Terus hhe

Jangan Meletakan Laptop di tempat yang bisa memicu Panas Berlebih

Mungkin Hal ini sudah biasa seperti menggunakan dan meletakan Laptop di kasur, Kursi yang empuk, dan objek lain yang bisa membuat laptop cepat panas. Usahakan meletakan Laptop di tempat yang dingin dan memudahkan laptop untuk menerima udara yang sejuk seperti menggunakan pendingin laptop, meletakan laptop di meja DLL.

Hapus File yang tidak perlu

Hapus Sampah Seperti Windows.old, terus hapus juga aplikasi yang tidak digunakan karna hal itu bisa memicu laptop lemot. Dan Kurangi juga startup di task manager, Bersihkan juga Drive C dari sampah dan history.

Cara di atas digunakan ketika membantu teman mengatasi laptop nya yang error dan Cara ke 3 adalah yang paling berpengaruh dalam kasus teman saya ini, karna laptop tersebut kambuh saat dipakai dan diletakan di kasur dan laptop tersebut sembuh ketika di angkat dari kasur dan di pindahkan ke tempat pendingin laptop.

Untuk cara dan tips yang lainnya mungkin teman-teman mengetahui apa yang belum saya ketahui, untuk itu mari kita berdiskusi mengenai hal ini dan hal tersebut bisa di sampaikan di kolom komentar, terima kasih dan Mari Belajar Bersama :)

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Cara Mengatasi Touchpad Laptop Error || Kursor Gerak Sendiri dan Ngelag"