Widget HTML #1

Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget

Anda memiliki gadget baru? Ingin gadget Anda terlindungi? Setidaknya pada bagian permukaan layarnya yang sangat mudah tergores. Nah, penggunaan screen protector atau layar pelindung sering menjadi pilihan banyak orang.

Namun sebelum Anda menggunakan pelindung layar, bacalah terlebih dahulu tips dalam memilih pelindung layar berikut agar Anda bisa menentukan layar pelindung mana yang baik sehingga gadget Anda akan lebih awet mulus dan terlindungi.

Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget

Karena gadget yang sering dipakai dan dibawa kemana-mana oleh penggunanya akan lebih mudah tergores saat dimasukkan ke tas, saku, dan sebagainya.

Tahukah Anda bahwa sebenarnya pelindung layar itu ada bermacam macam jenisnya? Karakteristik dari masing masing pelindung layar tersebut pun berbeda beda.

Nah bagi Anda yang ingin memberikan antigores pada gadget Anda, simak dulu informasi mengenai Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget berikut ini:

1. Pelindung Layar Bening

Pelindung jenis ini merupakan pelindung yang paling sering ditemukan di pasaran. Lembaran pelindung untuk layar tersebut bening. Namun, untuk menarik pembeli, banyak dikenalkan dengan sebutan crystal clearm superclear, clear, atau ultraclear.

2. Pelindung Layar Mirror

Jenis pelindung yang satu ini lebih mengkilap bahkan dapat digunakan untuk berkaca. Ada sebagian orang yang menyukai pelindung jenis ini, namun tak jarang juga orang kurang menyukainya karena dianggap menghalangi pandangan mata ke layar.

3. Pelindung Layar Antiglare

Pelindung layar jenis ini bukan cuma melindungi layar, namun juga dapat mengurangi pantulan cahaya, tidak silau dan lebih teduh.

Pelindung ini juga lebih mengurangi menempelnya minyak dari tangan, pipi, atau wajah setelah digunakan. Karena teduh, pelindung jenis ini membuat tampilan layar tidak berkilauan ketika digunakan.

4. Pelindung Layar Antispy

Pelindung layar satu ini dapat melindungi layar dengan perlindungn privasi. Jika Menggunakan pelindung jenis antispy ini akan membuat layar gadget Anda sulit untuk diintip dari samping karena layarnya akan nampak gelap.

Layar akan kelihatan jelas saat kita melihat tampilan layar dengan posisi layar gadget dan mata tegak lurus atau berhadapan. Menggunakan pelindung layar ini akan menjadikan tampilan layar gadget sedikit buram.

Pelindung layar jenis ini juga lebih tebal dibandingkan dengan jenis pelindung layar lainnya. Namun ada sebagian orang yang kurang menyukainnya karena dianggap pelindung layar antispy justru akan membuat kepala tambah pusing.

5. Pelindung Layar Tempered Glass

Jenis pelindung satu ini menggunakan kaca sebagai bahan bakunya. Tampilannya jauh lebih jernih dan jelas. Penggunaan pelindung layar jenis ini pun lebih tahan terhadap goresan dibanding dengan jenis pelindung layar yang lain.

kotoran yang menempel di layar juga sangat mudah untuk dibersihkan. Namun tidak berarti bahwa pelindung ini tidak dapat tergores. Tetap saja bisa tergores namun sangat susah tergores seperti jenis pelindung lainnya. Walaupun berbahan baku kaca, pelindung layar jenis ini juga bisa retak bahkan pecah ketika terbentur cukup keras.

6. Pelindung Layar Liquid Screen Protector

Jenis pelindung layar yang terakhir ini berbahan dasar cairan. Cara penggunaannya yaitu dengan mengusapkannya pada layar secara merata kemudian tunggu hingga mengering.

Cairan tersebut dianggap mampu melindungi layar gadget. jenis pelindung layar jenis ini dikatakan lebih berfungsi sempurna ketika dipakai pada permukaan layar yang terbuat dari kaca.

Setelah Anda mengetahui Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget di atas, hal penting yang harus lakukan yaitu sebaiknya gunakan pelindung layar pada gadget Anda apapun itu jenisnya dan berapa pun harganya.

Karena sebenarnya antigores tersebut apapun dan berapapun jenis dan harganya tetap saja mempunyai fungsi sama yaitu untuk melindungi layar. Hal yang membedakan yaitu pada daya tahan dan jenis pelindung layar tersebut. Nah, jenis pelindung layar di atas mana yang akan Anda gunakan?

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget"