Widget HTML #1

5+ Kelebihan Windows 10 dari Windows Versi Sebelumnya

Windows 10 merupakan salah satu versi windows terbaru saat ini. Pertama kali dirilis 29 Juli 2015, windows 10 telah digunakan oleh banyak orang dari seluruh dunia. Saya pun merupakan salah satu pengguna dari windows yang satu ini.

Menurut saya wajar saja jika banyak yang memakai windows dibandingkan sistem operasi lainnya semisal Linux. Bagi saya windows itu lebih user friendly dan sangat mudah digunakan oleh siapa saja, sekalipun itu seorang pemula.

5+ Kelebihan Windows 10 dari Windows Versi Sebelumnya


Kembali lagi ke Windows 10 yang merupakan kelanjutan dari windows 8.1 diklaim lebih baik dan lebih bagus daripada versi sebelumnya. Apakah benar seperti itu? Saya akan menjelaskan dan memberikan ulasan pada konten berikut ini, yuk disimak!

Kelebihan Windows 10

Berikut ini beberapa keunggulan yang ada pada windows 10 dan membuatnya menjadi pilihan para pengguna laptop atau komputer. Apa sajakah itu?

Fitur Modern

Dibandingkan dengan windows versi sebelumnya, Windows 10 mempunyai fitur yang jauh lebih modern. Bahkan fitur yang hadir saat ini sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman, sehingga tidak terasa lawas atau kuno.

Salah satu fitur andalan yang ada pada Windows 10 adalah OneDrive. Fitur tersebut membuat Anda bisa mensinkronisasikan data dengan cloud. Jadi data-data Anda tidak hanya tersimpan di perangkat saja, tetapi juga bisa tersimpan di cloud.

Bukan hanya itu saja, fitur unggulan lain yang ada pada windows 10 adalah virtual desktop. Fitur ini merupakan teknologi yang membuat Anda dapat membuat leboh dari satu desktop sesuai dengan keinginan. Selain itu, fitur yang satu ini juga bisa membuat Anda lebih mudah dan cepat dalam mencari file.

Lebih Aman

Windows 10 lebih aman karena didukung banyak sekali fitur-fitur keamanan, sebut saja fingeprint dan retina scanner. Bukan hanya itu saja, pada Windows 10 juga terdapat software Windows Defender yang membuat Anda bisa membasmi virus-virus yang masuk ke dalam komputer.

Cocok untuk Gamers

Anda seorang gamers? Cobalah untuk menggunakan Windows 10. Sebab, pada windows 10 terdapat fitur game mode yang memang dirancang khusus supaya Anda bisa bermain game secara lebih maksima, tanpa takut ngelag.

Anda bisa merasakan sensasi bermain game yang baik, meskipun tidak menggunakan PC atau komputer.

Fitur Free Upgrade

Kelebihan windows 10 adalah adanya fitur free upgrade. Jadi untuk Anda pengguna windows 7 atau windows 8, bisa mngupgrade ke windows 10 secara gratis. Dengan catatan windows yang digunakan berlisensi resmi ya, bukan bajakan.

Cara upgradenya sangat mudah. Anda tinggal masuk ke laman Windows 10 Free Upgrade, kemudian pilih tombol upgrade. Setelah itu, ikuti saja lankah-langkah berikutnya sampai selesai.

Kompatibel Di Semua Perangkat

Tahukah Anda? Windows 10 tidak hanya bisa digunakan pada notebook, laptop, atau komputer saja tetapi juga bisa digunakan pada perangkat lainnya seperti tablet atau smartphone. Meski tidak semua smartphone mendukung OS Windows, tetapi hal ini sudah membuktikan bahwasanya Windows !0 kompatibel untuk berbagai perangkat.

Multitasking yang Lebih Baik

Kelebihan windows 10 berikutnya adalah memiliki kemampuan multitasking yang baik. Memang pada windows versi sebelumnya sudah bisa melakukan multitasking, namun pada windows 10 lebih dioptimalkan. Anda bisa membuka beberapa aplikasi dalam satu layar tanpa menutup aplikasi yang sudah dibuka sebelumnya. Membuka lebih dari satu software atau aplikasi bukanlah masalah jika anda menggunakan windows 10.

Itulah dia beberapa keunggulan dari Windows 10 yang membuatnya lebih baik dari versi sebelumnya. Setelah Anda membaca artikel ini, masihkah ragu menggunakan windows 10? Kalau saya sih makin yakin untuk memakainya.

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "5+ Kelebihan Windows 10 dari Windows Versi Sebelumnya"