Widget HTML #1

Berikut Keuntungan Menggunakan POS Laundry

Berikut Keuntungan Menggunakan POS Laundry

Menjalankan sebuah usaha laundry memang tidak selalu mudah. Banyak rintangan yang harus dilalui oleh owner untuk mendapatkan sebuah kesuksesan yang tidak mudah untuk diraih. Namun, mobilitas bisnis laundry akan lebih mudah jika anda menggunakan POS Laundry.

POS sendiri atau Point Of Sale memiliki pengertian yaitu software untuk membantu transaksi, mencatat order laundry, membantu menghitung profit laundry, mencatat biaya-biaya, serta lain sebagainya.

Saku Laundry adalah aplikasi yang mampu meringankan operasional laundry agar lebih praktis. Fiturnya pun beragam dan salah satunya adalah POS Laundry yang dapat dimanfaatkan oleh owner laundry untuk menjalankan operasional laundry. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Keuntungan Menggunakan POS Laundry

1. Mudah Melakukan Proses Transaksi Laundry

Keuntungan Menggunakan POS Laundry, Mudah melakukan Proses transaksi laundry

Pencatatan transaksi ataupun order laundry akan lebih mudah dengan POS laundry dimana aplikasi ini akan menginput service yang dipilih pelanggan. Seluruh service yang tersedia pada outlet yang menggunakan Saku Laundry akan diinput secara otomatis. Tentunya seluruh service yang disediakan dapat disesuaikan dengan keinginan owner laundry.

Pencatatan transaksi akan terasa lebih mudah dan cepat berdasarkan tipe pembayaran. Dimana seluruh transaksi yang dilakukan oleh kasir akan secara otomatis terinput. Kemudian, pelanggan juga dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan. Bisa tunai atau cashless dengan menggunakan code QR dan pembayaran virtual lainnya seperti Ovo, Gopay, Shopeepay, dan masih banyak lagi.

POS laundry dapat mencetak nota transaksi dengan mesin print. Selain itu, nota atau bukti pembayaran transaksi laundry juga dapat dikirim via online atau disebut juga dengan nota digital. Nota tersebut nantinya dapat dikirim via Whatsapp.

Pencatatan database pelanggan seperti nama, alamat dan nomor telepon pelanggan dapat diinput di dalam aplikasi laundry ini. Sehingga owner dapat melihat customer mana yang sering menggunakan jasa laundry anda. Selain itu, cara lain yang juga dapat anda manfaatkan adalah anda dapat mengirim promo dari outlet anda untuk menarik pelanggan.

2. Bisa Memantau Kinerja Karyawan Lewat Aplikasi Laundry

Keuntungan Menggunakan POS Laundry, Bisa memantau kinerja karyawan lewat Aplikasi laundry

POS laundry ini juga dilengkapi dengan fitur canggih yang dapat mencatat Performa kinerja karyawan untuk memudahkan analisa pemilik laundry yang mana dapat mengetahui karyawan atas nama siapa saja yang rajin dan tidak rajin bekerja.

Tidak hanya mencatat kinerja karyawan, pencatatan operasional laundry lainnya dapat dilakukan dalam satu aplikasi laundry ini seperti kinerja mesin, transaksi konsumen dan lainnya. Hal ini akan sangat berguna dan memudahkan owner dalam mengatur karyawan laundry dengan baik.

3. Tidak Repot Lagi Membuat Laporan Keuangan

Keuntungan Menggunakan POS Laundry, Tidak Repot Lagi Membuat Laporan Keuangan

Seluruh pencatatan yang dilakukan dalam aplikasi laundry ini memang benar-benar lengkap. Owner bahkan dapat mencatat biaya operasional laundry seperti biaya listrik, biaya detergent, softener, parfum, biaya gaji karyawan, biaya gas, biaya air dan biaya-biaya lainnya terkait usaha laundry.

Laporan-laporan otomatis secara langsung dapat tersedia untuk membantu analisis aktivitas outlet. Mulai dari laporan pendapatan, proses laundry, Profit laundry, biaya-biaya pengeluaran, sampai Rugi Laba atau Profit Loss.

Dengan adanya laporan otomatis inilah, owner akan mendapat keuntungan dimana owner laundry tidak perlu repot lagi mencatat secara manual dan menyusun kembali seluruh laporan yang sudah berjalan selama ini. Semua lebih praktis, aman dan nyaman dalam satu aplikasi, Saku Laundry.