Widget HTML #1

3 Cara untuk Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris

Penerjemah bahasa Inggris adalah pekerjaan yang bagus karena menawarkan banyak peluang karir yang berbeda. Anda bisa menjadi penerjemah langsung untuk berita atau menerjemahkan buku-buku menarik dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris.

3 Cara untuk Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris

Di luar pilihan tersebut,  tentumasih banyak lagi karena pekerjaan ini bisa menjadi pilihan yang menguntungkan. Dengan orang-orang di seluruh dunia yang saling terhubung, maka Anda bisa tahu apa yang ingin disampaikan oleh kabar dari negara lain dan bagaimana itu semua bisa dipahami dengan lebih baik. Lalu bagaimana cara untuk bisa menjadi seorang penerjemah atau translator?

Apa yang Anda Butuhkan untuk Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris?

1. Pelajari Bahasa Inggris Dengan Baik

Tentu saja, hal utama dan terpenting untuk menjadi seorang penerjemah adalah mengetahui bahasa kedua untuk diterjemahkan. Bahasa Inggris, sebagai bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, biasanya merupakan bahasa pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan terjemahan.

Tapi, di luar bahasa Inggris, ada sekitar 7.099 bahasa lain yang bisa dipilih. Terjemahan dapat dilakukan untuk hampir semua bahasa, dan mengkhususkan diri pada bahasa yang kurang umum pasti dapat menguntungkan Anda!

Namun, bahasa Inggris sendiri adalah bahasa global yang sudah pasti akan selalu dibutuhkan. Jadi, kalau ingin jadi translator bahasa Inggris, maka cobalah mendaftar di kursus untuk mengajari Anda bahasa ini. Anda bisa menggunakan platform media sosial yang memiliki latihan harian untuk mengajarkan bahasa Inggris..

2. Pilih Niche

Setelah menguasai bahasa Inggris, maka carilah niche yang bagus.  Peluang Anda untuk menemukan pekerjaan dengan penghasilan yang layak akan meningkat pesat jika Anda berspesialisasi dalam bidang tertentu.

Setelah Anda memilih niche Anda, tingkatkan keterampilan bahasa Anda lebih jauh. Fasihlah dengan terminologi dan banyak membaca di bidang ini. Pastikan Anda membaca berita dan tetap up-to-date. Ketika Anda adalah seorang ahli dalam niche pasar yang ditentukann, maka pekerjaan Anda akan lebih mudah dan memiliki lebih banyak peluang dengan bayaran yang lebih baik.

3. Pasarkan Diri Anda

Langkah selanjutnya untuk menjadi penerjemah bahasa Inggris ke Indonesia adalah siap untuk gunakan sertifikasi, keterampilan, dan pengalaman pertama Anda untuk mendapatkan klien dan mendapatkan penghasilan yang Anda inginkan dengan pekerjaan penerjemahan Anda.

Ingin tingkatkan kemampuan bahasa Inggris supaya bisa menjadi penerjemah Bahasa Inggris profesional? Yuk, gabung di English First dan dapatkan pengetahuan dan pelatihan penting untuk tingkatkan skill bahasa Inggris Anda.