Widget HTML #1

Ms Word : Membuat Nomor Urut Secara Otomatis

     Penomoran otomatis memakai rumus mampu pada lakukan di Ms Excel, bahkan kita bisa melakukan penomoran secara otomatis memakai cara Blok 2 tabel kemudian tarik untuk mengurutkan nomor selanjutnya secara berurutan di Ms Excel. Namun apakah bisa melakukan penomoran secara otomatis pada Ms Word? Tentu bisa ...... Tetapi di Ms Word kita tidak memakai Rumus dan lain sebagainya, Di Ms Word Kita akan meggunakan Fungsi menurut Numbering. Kenapa Numbering? Yah karna fungsi itu bisa mengurutkan angka tentunya hhee

    Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya Numbering ini di gunakan buat penomoran pada point tertentu dalam suatu kalimat

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis pada Tabel Ms Word

Cara membuat Nomor urut Otomatis di Ms Word ini sangat mudah dan tentunya sangat di perlukan untuk keperluan penomoran dalam pembuatan Jadwal, Data Siswa, Data Warga dan masih banyak lagi kegunaannya.. Untuk Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Buka Ms Word nya dan Buatlah Dokumen baru
  2. Buatlah Suatu Tabel (sesuai kebutuhan), Dengan cara Klik Insert > Table
  3. Setelah membuat tabel, Kita langsung ke bagian intinya. Ok Perhatikah Gambar berikut:Penjelasannya :

Nomor 1 : Block Semua Tabel yang akan di beri Nomor

Nomor 2 : Setelah memBlock Tabel, Klik Numbering

                  Maka akan menjadi seperti ini :

Nah, Sudah terurut kan? jika di lihat, masih ada tanda titik nya (.) di bagian setelah angka, untuk menghilangkan nya kita harus atur pada langkah selanjutnya (point Nomor 3)

Nomor 3 : Untuk Mengatur Posisi dari Nomor yang telah terurut

  • Untuk Mengatur dan menghilangkan tanda titik (.) setelah angka ikuti point 3 di atas,

  • Perhatikan gambar di atas, Klik tombol yang di lingkari > kemudian Pilih Define New Number Format....

    Maka akan Muncul Tampilan seperti berikut :

    Perhatikan Gambar di atas :

    Pada bagian Number Format (yang di lingkari), Hapus tanda titik (.) nya kemudian Tekan Ok

  • Setelah Itu, Selesai dan Lihat Hasilnya :)

  •      Nah jikalau di Ms Word Kita gk pake Rumus namun kita bisa memanfaatkan fungsi atau tool yang ada, Numbering ini bisa di gunakan dalam beberapa kondisi jadi yah kita harus bisa menyesuaikannya. Cara ini bisa dilakukan secara menyamping dan lain sebagainya, yang terpenting harus mengikuti langkah-langkahnya dengan baik dan benar. Contohnya : jika kita ingin memberikan Nomor pada 1 Tabel Penuh, Kita bisa melakukannya dengan cara Block Semua tabel dan Klik Numbering nya..

         Untuk Penomoran ini bisa juga menggunakan angka ROmawi, Caranya yaitu dengan mengganti Number Style nya dan disana banyak pilihan seperti ABC, abc, 1st 2st, dan yang lainnya. Yah Pokonya sih semua format numbering dengan style yang di sediakan Ms word bisa di pakai. Ok Terima kasih Telah berkunjung dan selamat belajar :)

    Mang Aip
    Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

    Post a Comment for "Ms Word : Membuat Nomor Urut Secara Otomatis"