Widget HTML #1

Cara Mudah Mengatasi Wifi Error Pada Handphone Android

Wifi Error Pada Android - Bertemu Kembali bersama saya pada postingan kali ini yang membahas mengenai masalah Wifi Error Pada Smartphone Android.

Menggunakan ponsel android tentu saja dilengkapi dengan fitur Wi-Fi untuk koneksi internet. Namun kadang kala walaupun ponsel sudah canggih tapi tetap saja ada masalahnya dan koneksi internet dengan wifi ini menjadi salah satunya.

Cara Mudah Mengatasi Wifi Error Pada Handphone Android

Begitupun banyak dari pengguna Handphone android yang mengalami kalau Wifi pada androidnya tidak bisa Konek/tidak bisa digunakan penyebabnya mungkin karena Membeli Perangkat Android yang Second atau kejadian lain yang mungkin tidak disadari pada Perangkatnya Atau mungkin pada driver wifi yang bisa saja tidak terload .

Pada tutorial Cara mengatasi Masalah Wifi Error Pada Android, perlu di ingat bahwa saya menggunakan Handphone Samsung Galaxy. Cara ini sudah saya coba ke samsung android Series Lain dan berhasil untuk Android selain Galaxy Series saya belum mencoba karna caranya berbeda, dan pada Tutorial Cara Mengatasi Wifi yang Tidak Bisa Konek ini Menggunaka dua cara , Cara pertama Kita Menggunakan Static IP atau memasukan IP secara Manual , dan Cara kedua kita hanya memanggil Kode yang berada pada papan Dial untuk lebih jelasnya Simak caranya Berikut ini :

Cara Pertama

Pada Tahap kedua ini kita akan Masuk Ke pengaturan Wifi dan Menggunakan Static IP dan memasukan IP Adsress , Gateway, Netmask Serta DNS secara manual, Langsung saja Simak Supaya Wifi Anda bisa Konek lagi :

1. Pertama Pilih Pengaturan Pada menu setelah itu Pilih Opsi WIFI .

2. Setelah masuk Ke opsi Wifi disana kita akan setting Wifinya Centang WIFI dan Network notification seperti gambar dibawah, Selanjutnya Tap Sebelah Kiri(disamping tombol home) Maka akan keluar dua pilihan Maka anda Pilih "ADVANCE" .

3. Setelah itu cari Opsi pilihan Use Static IP , maka centang Opsi dalam keadaan ON , Setelah itu Pilih dan Isikan pada IP address , Gateway , Netmask , DNS1 ,DNS2

Jika cara pertama gagal dan Wifinya tidak Bisa Connect , Coba Kita ganti DNSnya pada DNS 1 menjadi "8.8.8.8" dan DNS 2 Menjadi "8.8.4.4" Jika cara ini masih belum berhasil maka Lanjut ke cara Selanjutnya .

Cara Kedua

1. Tekan Tombol pada papan Panggilan dan ketikan kode berikut *#*#526#*#*

2. Tunggu hingga loading driver Pada wifi Berhasil .Selamat Biasanya Pada tahap ini Sudah Banyak yang berhasil , Jika Tidak berhasil maka lanjut.....

3. Jika Cara diatas belum membuahkan hasil Maka Masuk ke Papan Dial lagi *#*#526#*#* , Kita biarkan dulu testnya hingga Berjalan.

4. Lalu anda Tekan tombol "options" yang berada sibelah kiri Tombol Home Setelah itu pilih "Rx test". Isian option "channel", pilih channel "9" dan setelah itu tekan "Start" dan setelah lama -+ 2menit klik Stop dan Keluar .

5. Jika pada saat melakukan masih gagal Maka turn off handphone dan menyalakannya kembali (restart). Untuk yang satu ini sudah pasti berhasil untuk mengatasi WiFi yang error .

Jika Cara diatas Masih belum bisa bisa Juga , Mungkin perlu di lem biru androidnya hehe...

Ya mudah-mudahan Dengan kedua cara diatas Android anda Dapat kembali pada keadaan seperti di lahirkan.

Semoga Cara Mengatasi Wifi agar Bisa Konek ini dapat Berhasil dan anda pun dapat Kembali Berinternatan dengan Wifi Seperti Semula.

Selamat Mencoba Semoga Artikel Cara Mengatasi Wifi Error Pada Handphone Android ini Bermanfaat.

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Wifi Error Pada Handphone Android"