Widget HTML #1

Mengenal Bahasa Inggris Plin-Plan

Bahasa Inggris plin-plan, banyak yang tidak mengetahui kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi ini. Plin-plan dalam bahasa Indonesia sendiri sering diartikan sebagai keadaan yang tidak konsisten, sikapnya selalu berubah-ubah.

Nah, kalau diartikan dalam bahasa Inggris sendiri, apakah ada istilah untuk plin-plan? Ternyata, dalam bahasa Inggris sendiri, ada lho kata yang bisa menggambarkan sikap plin-plan seseorang, apakah itu?

Mengenal Bahasa Inggris Plin-Plan


Apa Bahasa Inggris Plin-Plan?

Ada banyak orang yang berpikiran plin-plan, apakah kamu salah satunya? Jika demikian, berapa kali kamu berubah pikiran? Orang yang berpikiran berubah-ubah adalah orang-orang yang tidak dapat memutuskan sekaligus dan mereka selalu berubah pikiran. Membingungkan, bukan?

Ada banyak alasan yang bisa membuat seseorang menjadi plin-plan dan bukan hanya satu alasan. Bahkan orang yang sama bisa berubah-ubah saat mengambil keputusan terkait karier karena alasan tertentu, lalu menjadi berubah-ubah saat mengambil keputusan hubungan karena alasan lain.

Ada beberapa alasan yang dapat membuat beberapa orang berubah-ubah. Pertama, mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup. Orang yang tidak tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup menjadi tergoda untuk mengambil keputusan setiap kali seseorang mendorong mereka.

Kedua, kepercayaan diri rendah. Orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi jarang menjadi plin-plan. Ketika kamu memiliki kepercayaan diri yang tinggi, kamu akan dapat terus berjalan ke arah yang kamu yakini meskipun orang-orang merendahkan atau mengolok-olok kamu.

Ketiga, harapan yang tidak realistis. Beberapa orang berubah-ubah karena mereka memiliki harapan yang tidak realistis. Hal ini biasanya terjadi dalam hubungan di mana seseorang memutuskan untuk menyerah pada hubungan hanya karena dia mulai melihat hal-hal yang tidak pernah dia harapkan untuk ditemukan.

Jika kamu adalah orang yang plin-plan maka kamu harus memahami bahwa sifat ini merupakan indikasi adanya masalah serius yang harus kamu tangani. Nah, dalam bahasa Inggris sendiri plin-plan bisa diartikan dengan “wishy-washy” yang artinya tidak ada pendirian.

Namun kata yang lebih tepat untuk menggambarkan bahasa Inggris plin-plan adalah “fickle”. Kata ini menggambarkan bahwa ada perubahan pada seseorang karena suatu kondisi.

Mau tahu istilah bahasa Inggris lain yang jarang diketahui? Bahasa Inggris norak, ge-er atau istilah lainnya. Ayo, belajar saja di EF ENGLISH CENTERS! Di sini, kamu akan dapatkan banyak sekali istilah baru dalam bahasa Inggris yang jarang diajarkan, yuk segera daftar!